jump to navigation

Tentang Mas Liek

Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. 62:8)

Katakanlah: “Lari itu sekali-kali tidaklah berguna bagimu, jika kamu melarikan diri dari kematian atau pembunuhan, dan jika (kamu terhindar dari kematian) kamu tidak juga akan mengecap kesenangan kecuali sebentar saja.” (QS. 33:16)

Dari Ibnu ‘Umar RA ia berkata : Saya datang kepada Nabi SAW, kami serombongan sebanyak sepuluh orang. Kemudian ada seorang laki-laki Anshar bertanya, “Wahai Nabiyallah, siapa orang yang paling cerdas dan paling teguh diantara manusia ?”. Nabi SAW bersabda, “Orang yang paling banyak mengingat mati diantara mereka dan orang yang paling banyak mempersiapkan bekal untuk mati. Mereka itulah orang-orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemulyaan dunia dan kemulyaan akhirat”.
[HR. Ibnu Abid-Dunya di dalam kitabul-Maut. Thabrani di dalam Ash-Shaghir]

Sesungguhnya ada seorang laki-laki bertanya kepada Nabi SAW, “Siapa diantara orang-orang mukmin itu yang lebih utama ?”, Nabi SAW menjawab, “Orang yang paling baik akhlaqnya diantara mereka”.  Orang tersebut bertanya lagi, “Siapakah diantara orang-orang mukmin yang paling cerdas ?”, Nabi SAW menjawab, “Orang yang paling banyak ingat mati diantara mereka, dan orang yang paling baik persiapannya untuk kehidupan selanjutnya.  Mereka itulah orang-orang yang cerdas”.
[HR. Baihaqi di dalam kitabuz-Zuhud]

Comments»

1. andi - November 27, 2014

Mau tanya antum tau alamat markaz gresik ?

2. Liliek AbduRRaheem - September 30, 2014

@Faisal Rahman & Fikri contact numberku 081281085858 mohon maaf hp-ku baru hilang, insyaaLLah setelah tasykil 40 hari jk online lagi, kebiasaan saya kalau lagi keluar fii sabiliLLah hp tidak saya bawa (off), @Faisal Rahman, saya belajar bahasa urdu hanya untuk mutakalim di India saja, saya tidak mendalami lagi, kalau ingin belajar intensif saya usul berangkat ke India Pakistan 4 bulan, insyaaLLah sepulang dari sana bisa praktek langsung. Kalau saya memang tidak ada niatan untuk belajar intensif bahasa urdu…

3. fikri - May 22, 2014

No tel/hp pak lilil piro?

4. Faisal Rahman - February 14, 2013

bisa provide contact number?
kirim ke email secara pribadi saja f4154lr@aol.com
saya ingin privat Speaking Urdu.
terima kasih banyak.

5. Liliek AbduRRaheem... - December 17, 2012

@Catur: wah, maaf nih, saya gak ada data markaz Bekasi, setahu saya di bekasi ada beberapa markaz, seperti di depok sekarang sudah ada 6 markaz… coba tanyakan ke Masjid Keboj Jeruk… afwan ya….
@Faisal: salam kenal kembali dari rekan2 rekan di Depok II… salam buat teman2 di Ternate, doakan mudah2an kita bisa berangkat ke Ternate…

6. faisal - August 22, 2012

Salam kenall dari karkun ternate

7. catur - July 29, 2012

Assalamualaikum,
saya numpang tanya kalo markaz di kota bekasi, lokasinya dimana ya ato bisa hubungi siapa?

terimakasih.

8. Liliek AbduRRaheem - June 2, 2012

@Suhari: Wa ‘alaykumussalam wr.wb. insyaaLLah mudah2an bisa ke Pekanbaru, Allah Swt. kuasa hantarkan kita kemana saja… @Ahmad: Halaqah Depok ada 6: Depok 2, Beji, Pancoran Mas, Tapos, Cimanggis, dan Sukmajaya. Saya di halaqah Depok 2, alamat Masjid Muhajirin Jl. Agnatis (Borneo) Depok 2 Timur… @Abu Faura: saya tidak tahu penggungjawab Pontianak, bisa ditanyakan ke tasykil markaz Masjid Kebonjeruk Jakarta…

9. abufaura - April 15, 2012

mau tanya no/kontak karkoon atau penanggung jawab pontianak. syukron

10. ahmad - February 12, 2012

Assalamuaalaikum mas, mau nanya alamat halqah depok dimana?
terimakasih

11. Suhari maulana - December 13, 2011

Assalamu ‘alaikum… Mas liliek…kpn khuruj ke pekan baru….mdh2an Allah bs pertemukan kt…Amin…

12. Liliek AbduRRaheem - August 23, 2011

@harun, wa ‘alaykumussalam wr wb, saya dapat surat dari Pak Cecep Firdaus untuk segera pulang ke Jakarta dan menunjuk amir pengganti (Edi Wintoro), rupanya hikmah dari kepulangan saya adalah: menemani ahliah dalam detik2 terakhir menghadap Allah Swt… mohon doa untuk ahliah saya… mohon maaf jika ada kesalahan selama hidupnya…

13. harun - August 17, 2011

Assalamu’alaikum
gimana pak, jmh jalan kaki ke pekalongan makmurnya ad yag plg? barangkali 40 hari ya

14. Nurdin asgar - July 10, 2011

Assalamu’alaikum!
salam kenal,
Mas,sy dr pontianak pengen kenal,sy tertarik belajar bahasa urdu.
Salam kenal buat rekan2 seperjuangan,yg memperjuangkan IMAN.

15. Vinayu Yasmin - June 23, 2011

as,mas slm knal, ane posisi di Margonda depok, ane gak ngerti rute ke Cikampek, ada gak jamaah dari depok yang mau ke cikampek bareng2?sms ane di 081377777011

Liliek - June 13, 2011

wa ‘alaykumusalam wr wb
masalahnya mudah saja… perbaiki niat kita… tashihunniyah… semata-mata mengharap ridho Allah Swt…. karena kita keluar di jalan Allah itu untuk menyenangkan Allah Swt…. Allah tidak melihat kita keluar 3 hari, 40 hari, 4 bulan atau bahkan 1 tahun… tetapi Allah melihat kesungguhan kita saat keluar di jalan Allah… semakin lama kita keluar dengan niat yang benar tentunya Allah Swt. akan semakin dekat dengan kita (ini penjelasan di tafsir Ibnu Katsir surah at-Taubah ayat 2), sedangkan keluar 3 hari adalah untuk memperbaharui iman kita yang berkurang asbab urusan dunia selama 27 hari… tentu penting sekali…. infiruu khifafan wa tsiqalan… berangkatlah dalam keadaan ringan atau berat…

16. erwien chalid - May 27, 2011

aslmkm wrwb mas liliek yg insya Alloh di mulyakan Alloh swt….
nama ana : erwien chalid 57th (male)
(khaloqah pondok ranji ciputat tangsel)
afwan mas liliek…?
ana mhn saran: “mengapa akhir-akhir ini ghiroh ana utk khuruj 3 hari aj koq sangat kendor ya?”
insya Alloh mas liliek pnya kiat-kiat khusus dan dpt saling berbagi.jzkmlah katsiroh
wslmkm wrwb erwien chalid

17. vhadiel - March 20, 2011

insya allah tanggal 26 maret ada ijtima di kalsel mohon hadir para karkun yang ada di kalsel
dan saya mohon doa nya untuk bisa khuruj 40hri

18. Donz - February 28, 2011

Mas Liliek…
Tolong kasoh no hp anda ke email saya ya.

Jazakallahu khairan.

Donz

19. AbduRRaheem - November 23, 2010

Maaf baru sempat balas, baru tangguh 40 hari. Sukatani kalau tidak salah termasuk halaqah Pekapuran (pemekaran dari halaqah Cimanggis), alamatnya saya belum tahu, mungkin bapak bisa tanyakan ke mas Fajar di blog-nya : http://fajarhargunaep.wordpress.com

20. Firdaus - October 22, 2010

Bismillah

perkenalkan nama saya firdaus , saya baru tinggal di sukatani , kalo daerah sukatani masuk halaqah mana , boleh minta alamatnya firdaus.dz@bukopin.co.id

21. Liliek - September 18, 2010

@ara: wassalamu ‘alaykum wr.wb.
tentu masih kelingan boss…
insyaaLLah kapan2 ketemuan…
tinggal diklopin waktunya… ok?
kalo mo chatting di YM ID ane liliek@rocketmail.com

22. ara - September 6, 2010

Ass.wr.wb…
Piye kabare korlap poltek?
kapan bisa ngobrol2 neh?
jek kelingan karo aku ra boss…???

23. karkun2010 - June 19, 2010

Salam kenal dari kami.

24. toko-fadhilah - March 25, 2010

assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

tuan, boleh saya numpang promosi?

insya Allah kami menjual gamis stelan (gamis+jilbab+cadar tali) dengan harga murah.. silakan kunjungi toko online kami di http://toko-fadhilah.blogspot.com

mungkin bisa menambah koleksi utk persiapan masturohnya..hehehe

jazakallah khairan katsira

25. Liliek - January 18, 2010

Mas Hadi… afwan ane baru sempet bales nih… sebagian temen2 poltek masih kontak, kantor ane ente bisa liat di http://www.yasilindo.com, klo rumah masih di alamat di atas halaman ini.

Buat saudara2ku yang kasih comment di blog saya, terimakasih atas kunjungan dan saran2 yang diberikan, maaf saya baru sempet ngetik balas commentnya… jazakumuLLah khairan…

26. imanamalsoleh - November 3, 2009

Assalamu’alaikum
salam kenal…
bergerak, menyebar dan memberikan manfaat

27. Hadi Priyono - August 24, 2009

aS. Wr.wb.
Mas Liliex kabarnya anak2 poltek gimana sekarang. masih sering ketemuan tidak.

sekarang tinggal & kerja dimana.

Wass. Wr wb.

http:/ / rumahtenun.blogsp ot.com/
http:/ / rumahtenun.indonetwork.co.id/
http:/ / http://www.rumahtenun.com/

28. Hadi Priyono - August 24, 2009

aS. Wr.wb.
Mas kabarnya anak2 gimana sekarang. masih sering ketemuan tidak.

sekarang tinggal & kerja dimana.

Wass. Wr wb.

29. AbduRRaheem - August 4, 2009

Wassalamu ‘alaykum wr. wb.
Salam ukhuwah juga dari kami saudara-saudara seiman dari Indonesia… mudah2an Allah Swt menetapkan kita dalam kerja dakwah sampai akhir hidup kita… amien…
Sahabat karkun di Jakarta jumlahnya ratusan ribu… rekan2 Malaysia bisa search dari blogroll dibagian kanan blog ini…

30. Mohd - August 4, 2009

Assalamualaikum..wrh..mth..

Apa khabar sahabat2 karkun Indoonesia. Ana dari Malaysia. Baru nak kenal usaha Nabi SAW. Salam ukhuwah dari ana buat semua.

Ada sesiapa sahabat karkun dr Jakarta?

31. anshor - July 24, 2009
32. Liliek - July 24, 2009

Wa ‘alaykumussalaam wr. wb. mas Arif Rahman, Sukmajaya itu kecamatan, ada 2 halaqah? Persisnya di kelurahan mana? Kalau halaqah Sukmajaya itu halaqah baru, pemekaran dari halaqah Depok 2, alamatnya di mushalla Al-Ikhwan komplek Taman Manggis – Depok 2 (Zumidar: P. Ishak – rumah samping mushalla, P. Nur Yamin – komplek Tirta Mandala – tidak jauh dari Taman Manggis).
Saya belum dapat info yang uptodate, insyaaLLah kalau ada akan saya release…

33. Arif Rahman - July 20, 2009

Assalamu’alaikum,
Mas Liek mw tanya ne klo markaz di daerah Sukmajaya dimana ya??
Ane dlm proses kepindahan ke depok nee, tpatnya ke daerah sukmajaya. BTW ada info terkini dari Joord BSD kemaren gak? Ane kmrn gak bisa hadir.

Syukron Jazzakumullah Khairan Katsiraa.

34. AbduRRaheem - July 9, 2009

insyaaLLah ente ngikut ane aje ke ijtima’ 2009 di Serpong (BSD) tanggal 18, 19, 20 Juli 2009 (9 hari lagee…) tapi ane brangkat insyaaLLah tanggal 15 Juli ada pengarahan khidmat ijtima’, ane dapet job bagian taskil blok di lokasi ijtima’ dan seterusnya sampe hari H ijtima’… ane tunggu kabar ente a.s.a.p….

35. Komaruddin - July 9, 2009

Assalamu’alaikum mas..Alhamdulillah blog mas lilik ini bisa mentrigger jiwaku dulu waktu di pesantren, walaupun cuma sebentar kita menggali ilmu di pesantren, tapi jiwa pesantrenku insyaAllah ga hilang,,aku pengen ikut neh,,kebetulan aku sekarang di depok mas..bagaimana cara memulainya yah..

Terima kasih.
BR
Komaruddin

36. Liliek - June 24, 2009

InsyaaLLah Donz, ketemu neng ngendi? Urip mung sepisan, arep nggolet apa maning… mumpung malaikat maut durung marani… iman kudu diusahakna, pada bae karo nek njenengan nggolet duit… men ana kekuatan nggo ngibadah… sebab kekuatan mung saking Allah SWT. dadi siji-sijine cara nggo nyuwun kepahaman karo kekuatan saking Allah SWT. nganggo carane RasuluLLah SAW…

37. Donz Supraptomo - June 23, 2009

Mas Liliek….
saya terkesan dengan semua tulisan mas Liliek.
Mas Liliek sekarang, sangat jauh berbeda dengan mas Liliek dulu ya?
Saya pingin ketemuan.
Boleh?

38. Liliek - June 15, 2009

Wa ‘alaykumussalam wr. wb.
Alamat markaz Beji: Jl. Mandor Eti – Tanah Baru – Beji – Depok.
Mudah-mudahan bermanfaat.
Wassalamu ‘alaykum wr. wb.

39. Seno - June 5, 2009

Assalamualaikum,

Apakah ada yang tahu markaz Beji Depok?

Wa’alaikumsalam

40. Liliek - April 6, 2009

Assalamu ‘alaykum wr. wb.
JazakumuLLah khairan atas kunjungan shobat2 karkun ke blog saya. Buat mas Landy alhaduliLLah sehat, buat mas Fajar saya kalau nggak salah waktu itu saya sedang 40 hari di Kuningan, buat mas Akmal do’a kan saya keluar 4 bulan jalan kaki di ijtima’ 2009… insyaaLLah karengge…, buat mas Agust markaz tabligh di Depok dibagi 5 halaqah: Depok II, Cimanggis, Beji, Pancoran Mas, dan yang baru Sukmajaya. Kalau saya di halaqah Depok II, tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Jl. Agnatis (lewat Jl. Borneo dekat stadion mini Depok II Timur), musyawarahnya selasa malam (ba’da Isya), silakan datang ke markaz bergabung bersama kami…
Wassalamu ‘alaykum wr. wb.

41. Fajar Harguna - March 16, 2009

Monggo mas liliek visit blog-ku di : http://fajarhargunaep.wordpress.com

42. agust - March 10, 2009

Assalamualaikum wr wb.
mau tanya markaz tabligh di depok di mana ya ? trus malam istimanya malem apa?
trims
wasallamualaikum

43. akmal - March 3, 2009

ijtima 2009 di depan mata, ins.allah qt sama2 keluar di jalan Allah. karengge….?

44. Fajar Harguna - March 2, 2009

Assalaamu’alaykumwrwb mas Liliek, iki Fajar. dulu di depok 2 juga, tapi sekarang pindah ke cimanggis, sukatani. Bulan lalu saya muhallah antum, keluar masturoh 3 hari gabung dengan Beji. Doakan saya istiqomah ya mas.

45. XNUXMINT - December 29, 2008

mohon izin blognya saya link ke blog saya yang diatas ya dan blog saya yang lain.

46. Landy - December 29, 2008

Assalamualaikum , sehat ???

47. XNUXMINT - December 28, 2008

sorry bro…kurang tuh link proyek blog ana yg diatas.Yang benr nih http://sukurpalembang.opensuse-id.org/ .

48. XNUXMINT - December 28, 2008

Ass. Salam kenal bro……Ane dari palembang. Nanti rencana blog ana yg ini http://www.opensuse-id.org mau di isi tentang usaha tabligh di sumsel umumnya dan maqomi ana khususnya . Setidak2nya untuk memberikan ghiroh dakwah lagi kepada ana dan yg bacanya. Namun tetap usaha ini kekuatannya bukan terletak pada tulisan tapi gerak dan amalan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: